Liga Indonesia

Polemik Tiket Pesawat Mahal, Bos PSM Makassar Beri Solusi Jitu

Sabtu, 19 Januari 2019 19:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia.

INDOSPORT.COM - Harga tiket pesawat yang melonjak membuat sejumlah klub-klub sepak bola Indonesia terpaksa memangkas anggaran operasional. Tanpa terkecuali, PSM Makassar.

Namun sang Bos, Munafri Arifuddin menawarkan solusi yang cukup jitu. Pria dengan sapaan akrab, Appi ini berharap PT LIB selaku operator Liga Indonesi bisa menjembatani klub-klub dengan salah satu maskapai penerbangan.

Tujuannya tentu agar biaya operasional klub bisa lebih hemat. Oleh karena itu, isu ini rencananya akan ia bawa ke dalam kongres PSSI di Bali, Minggu (20/01/19) besok.

"Dari awal waktu kita rapat di PSSI dengan PT LIB, saya menyarankan PT LIB mau menjembatani ini. Karena kalau masing-masing sendiri berurusan dengan Maskapai, saya pikir biaya lebih besar," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia berharap operator Liga Indonesia bisa memikirkan cara untuk mengatasi mahalnya harga tiket. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan.

"Jadi lebih baik PT LIB mencari sponsor dengan maskapai supaya ada kompensasi yang langsung diatur kepada klub. Saya pikir itu jalan yang lebih simpel," lanjutnya.

Usulan Appi ini disebabkan oleh naiknya harga tiket pesawat di Indonesia yang menurutnya perlu penyesuaian ulang untuk anggaran sebuah klub.

"Kita bisa sharing promosi melalui PT LIB, jangan dengan klub. Kita lihat maskapai apa paling masuk akal yang bisa meng-cover penerbangan. Sekarang tiket mahal sekali, Makassar - Jakarta paling murah Rp1,6 juta, belum bagasi dsb. Yah, semua itu akan kita bicarakan pada saat kongres nanti," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

332