Liga Indonesia

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Jersey Marko Simic Laku Terlelang 40 Juta Rupiah

Selasa, 22 Januari 2019 02:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi di Banten dan Lampung, rupanya membuat hati penyerang Persija Jakarta, Marko Simic terenyuh. 

Karenanya ia tergugah untuk memberikan sedikit bantuan, guna mengurangi beban para korban dari hasil sebuah lelang yang dilakukannya.

Aksi sosial tersebut diumumkan oleh Simic melalui akun Instagram pribadinya, @markosimic_77. Pemain asal Kroasi itu melelang jersey yang digunakannya di laga terakhir Liga 1 musim 2018, saat melawan Mitra Kukar kepada publik.

Setelah hampir sebulan berjalan, Simic pun menutup sesi lelang. Jersey tersebut akhirnya terjual diangka Rp40 juta. Nantinya, uang hasil lelang akan disalurkan ke badan amal.

"Selamat kepada pemenang. Saya berharap bisa membantu walaupun tak seberapa," ujar Simic.

“Hasil lelang dari jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia (ACT),” tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Tsunami Selat Sunda sendiri telah memakan korban jiwa, hilang, dan luka-luka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat orang meninggal mencapai 429 jiwa, dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat bencana yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau itu.