Bursa Transfer

Boateng Datang, Suarez Mendadak Puji Emery, Sinyal Gabung Arsenal?

Rabu, 23 Januari 2019 18:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM – Bukan hanya kedatangan Kevin-Prince Boateng saja yang secara mendadak ke Barcelona, tetapi juga pemain mereka, Suarez yang tiba-tiba memuji pelatih Arsenal, Unai Emery.

Ya, gelandang Barcelona, Denis Suarez mengungkapkan pengalamannya bekerja di bawah besutan Unai Emery. Hal ini mengindikasikan bahwa Suarez membuka peluang untuk menyusul mantan manajernya ke Arsenal pada bursa transfer Januari.

Gelandang serba bisa milik pemimpin La Liga Spanyol tersebut dikabarkan menjadi salah satu target utama Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Rumor ini semakin menguat setelah sang pemain mengumumkan bahwa ia akan absen di laga kemenangan Barcelona atas Leganes pada hari Selasa (22/01/19) kemarin.

Peluang transfer tersebut sejatinya sangat mungkin terjadi, mengingat Suarez pernah menjadi anak didik Emery saat di Sevilla di musim 2014/15. Suarez bahkan pernah mengatakan bahwa bermain di bawah Emery merupakan salah satu pengalaman terbaik yang ia miliki.

“Dia (Emery) salah satu pelatih terbaik,” kata Suarez pada tahun 2015 silam dilansir dari Football London. “Dia benar-benar mendapatkan yang terbaik dari kami.”

© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: INDOSPORTUnai Emery, Pelatiih Arsenal.

“Dia mempertimbangkan setiap pemainnya dan selalu menempatkan mereka yang berada dalam kondisi terbaik dalam skuat utama.”

“Saya telah bermain untuknya selama setahun dan saya benar-benar bahagia. Dia selalu berbicara kepada Anda, baik di saat-saat kondisi baik agar Anda tidak tegang, dan di saat buruk agar Anda cepat bangkit.”

© INDOSPORT
Selebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Eibar. Copyright: INDOSPORTSelebrasi dari pemain Barcelona, Denis Suarez..

“Cara dia memperlakukan pemain sangat luar biasa.”

Kendati demikian, perlu ditunggu bagaimana akhir negosiasi transfer itu tersebut karena hingga saat ini mereka belum mencapai kata sepakat.

Kabarnya, Barca ingin menjual pemain tersebut dalam kontrak jangka panjang. Di sisi lain, The Gunners tidak memiliki dana besar sehingga hanya mampu meminjamnya selama sisa musim dan akan mempermanenkanannya di musim panas.

Lebih dari itu, The Gunners juga sangat memerlukan pemain baru untuk menambal skuat mereka yang sedang dihantam badai cedera.

Rob Holding dan Danny Welbeck masih dalam kondisi cedera, disusul Hector Bellerin yang cedera akhir pekan lalu dan diperkirakan akan absen hingga akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT