Liga Indonesia

Eks Persib Bandung Bongkar Problematika Latihan Timnas Indonesia U-22

Kamis, 24 Januari 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan peman Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan peman Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Nova Arianto mengatakan para pemain harus berjuang keras selama pemusatan latihan, lantaran beradaptasi dengan jadwal latihan sepak bola yang kerap berubah.

Rupanya, hal itu disebabkan skuat Garuda Muda berpindah tempat latihan dari Lapangan ABC Senayan ke Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Jika di Lapangan ABC, Timnas U-22 berlatih pukul 06:30 WIB, maka di Stadion Madya, Todd Ferre dan kawan-kawan lebih molor hingga 08:30.

Hal itu disebabkan Lapangan ABC masih dalam tahap perbaikan, sedangkan Stadion Madya pagi harinya terlebih dahulu digunakan Pelatnas Atletik.

"Harapan saya Timnas punya lapangan latihan yang representatif dan gak perlu pindah-pindah. Di sini kita harus adaptasi jam, kadang jam 7 kadang jam setengah 9."

"Semoga ke depannya ada lapangan latihan yang baik agar Timnas bisa main maksimal," katanya pada awak media berita sport yang datang meliput.

"Fasilitas lainnya baik, cuma lapangan saja," imbuh Nova menyoal fasilitas yang diterima Timnas Indonesia U-22.

Tak hanya soal adaptasi waktu dan lapangan latihan, Nova Arianto juga berbicara mengenai kebosanan para pemain Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, sudah lebih dua minggu para pemain berada di pemusatan latihan dan mengulangi rutinitas yang sama setiap harinya.

"Kalau keluhan, saya bersyukur mereka tidak pernah mengeluh soal latihan. Saya senang mereka bisa latihan dengan semangat hari ini, semua bisa melakukan dengan baik," urai mantan pemain klub sepak bola Persib Bandung itu.

Pemusatan latihan Timnas U-22 berlangsung hingga keberangakatan menuju Piala AFF U-22 2019 Februari mendatang. Artinya,,masih ada waktu sekitar dua minggu ke depan bagi anak asuh Indra Sjafri berkatih dan kemungkinan kembali ada pencoretan sejumlah pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM