Liga Inggris

Gagal ke Final, Ini Bukti Tottenham 'Alergi' dengan Trofi Kemenangan

Jumat, 25 Januari 2019 22:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Chelsea vs Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Chelsea vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur gagal mencapai final Piala Liga Inggris usai menelan kekalahan dari Chelsea dengan di leg kedua semifinal, Jumat (25/01/18).

Kekalahan tersebut memperpanjang musim paceklik trofi kemenangan yang dialami The Spurs.

Laga di Stamford Bridge tersebut harus disudahi dengan babak adu penalti yang dimenangkan oleh The Blues dengan skor 4-2. Atas kemenangan tersebut, Chelsea akan menantang Manchester City di final kompetisi.

Di sisi lain, The Spurs harus meratapi nasib buruknya yang lagi-lagi gagal meraih peluang untuk memperebutkan gelar pertama sejak satu dekade terakhir. Trofi terakhir Tottenham yakni saat memenangkan Piala Liga Inggris tahun 2008.

Dilansir dari Sky Sport melalui akun resmi Twitter-nya, dalam satu dekade terakhir,  kubu besutan Mauricio Pochettino ini telah gagal dalam enam semifinal turnamen Liga Inggris.

Kembali di tahun 2010, mereka dikalahkan Porstmouth di semifinal Piala FA. Dua tahun kemudian, mereka juga disingkirkan oleh Chelsea pada semifinal turnamen yang sama.

Nasib mujur terjadi di tahun 2015, ketika mereka berhasil lolos ke final Piala Liga Inggris usai kemenangan agregat atas Sheffield. Sayangnya, mereka gagal meraih trofi setelah ditundukkan Arsenal di babak final.

Pada tahun 2017, Tottenham menerima kekalahan lagi dari Chelsea di semifinal Piala FA. Di turnamen yang sama pada tahun 2018, mereka juga gagal mencapai final usai ditumbangkan oleh Manchester United.

Meski tampaknya sudah dicap langganan semifinalis, Tottenham masih memiliki peluang untuk meraih setidaknya satu gelar di musim ini.

Mereka masih bertahan di Piala FA, yang mana mereka nantinya akan menghadapi Crystal Palace di perempatfinal pada hari Minggu (27/01/19).

Mereka juga memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan melawan tim Bundesliga Borussia Dortmund pada tanggal 14 Februari mendatang.

Selain itu, Tottenham juga saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – dan berpeluang menambah poin untuk mencari trofi kemenangan liga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT