Liga Inggris

Sempat Luntang-lantung, Legenda Chelsea Merapat ke Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Jumat, 25 Januari 2019 09:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© ESPN
John Obi Mikel (Tianjin Teda) Copyright: © ESPN
John Obi Mikel (Tianjin Teda)

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari sosok legenda Chelsea, John Obi Mikel. Sempat luntang-lantung, karier Obi Mikel kini berlanjut ke klub kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough.

Obi Mikel merapat ke Middlesbrough dengan status bebas transfer. Pemain berkebangsaan Nigeria itu dikontrak hingga akhir musim nanti.

Nasib karier Obi Mikel sendiri sebelumnya sempat tidak jelas. Usai dilepas klub China, Tianjin Teda, Obi Mikel sejak November lalu belum memiliki klub lagi, hingga akhirnya kini merapat ke Middlesbrough.

Bagi kubu Middlesbrough, merapatnya Obi Mikel merupakan perekrutan kedua yang dilakukan pihak manajemen klub pada masa bursa transfer musim dingin. Obi Mikel yang pernah merasakan berkarier 11 tahun bersama Chelsea dan merengkuh dua trofi Liga Primer Inggris, diharapkan bisa menularkan mental juaranya kepada skuat Middlesbrough.

Seperti yang diungkapkan pelatih Middlesbrough, Tony Pulis. Bagi Pulis, jam terbang yang dimiliki Obi Mikel diyakini dapat berperan besar pada peningkatan prestasi Middlesbrough.

"Saya senang Obi Mikel bergabung ke dalam tim. Dia adalah pemain yang punya banyak pengalaman dan tentunya berkualitas," ujar Pulis seperti dikutip dari Transfermarkt.

"Dia telah memiliki mental juara dan dia bisa menjadi bagian dari upaya kami dalam meraih prestasi," tambah Pulis.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM