Liga Italia

Kalah Telak, Begini Cara Udinese Hukum Para Pemainnya

Minggu, 27 Januari 2019 14:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rolando Mandragora, dalam laga Udinese vs UC Sampdoria. Copyright: © Getty Images
Rolando Mandragora, dalam laga Udinese vs UC Sampdoria.

INDOSPORT.COMUdinese harus menelan kekalahan telak dari Sampdoria dalam lanjutan kompetisi sepak bola Serie A pekan ke-21 tadi malam. Setelahnya, pihak klub menghukum para pemainnya dengan tidak memberi mereka hari libur.

Sebelumnya, Udinese telah berencana untuk memberikan dua hari liburan pada para penggawanya setelah laga lawatan ke Sampdoria. Namun, setelah kekalahan telak 4-0 yang diterimanya, pihak klub membatalkan dua hari istirahat itu.

Direktur Olahraga Udinese, Daniele Prade, sebenarnya sempat kesal dengan keputusan wasit memberikan dua kali penalti untuk dua gol pertama Sampdoria. Namun, mau tak mau ia harus menerimanya dan kemudian kembali mengirim para pemainnya ke camp pelatihan.

“Saya tidak akan berkata apa-apa tentang dua keputusan wasit yang akhirnya mengubah jalannya pertandingan. Sampdoria memang tim kuat, tapi mereka tidak bisa menciptakan peluang sampai gol pertama dari titik penalti,” ujar Direktur Olahraga Udinese, Daniele Prade, dikutip dari media sepak bola Calciomercato.

“Selain itu, performa para pemain kami memang sedang di bawah standar. Inilah sebabnya kami membatalkan dua hari libur dan mulai besok para pemain akan kembali berlatih dengan keras,” imbuhnya.

Kekalahan tersebut membuat Udinese belum beranjak dari peringkat ke-16 klasemen. Mereka bahkan terancam digeser Empoli yang berada di bawahnya –dengan selisih satu poin –yang baru akan bertanding melawan Genoa pada hari Selasa (29/01/19) esok.

Dalam 21 pertandingan di Serie A, Udinese telah menelan 11 kekalahan, 6 kali hasil imbang dan hanya 4 kali menang. Perbaikan pada performa skuatnya tentu harus segera dilakukan jika ingin terhindar dari zona degradasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT