Liga Inggris

Tak Ingin seperti Chelsea, Legenda Manchester United Harap Solskjaer Tak Jadi Pelatih Tetap

Senin, 28 Januari 2019 21:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Manchester United, Paul Ince telah memberikan peringatan kepada bekas klubnya agar tak menjadikan Ole Gunnar Solskjaer pelatih tetap meskipun hasil luar biasanya kini bersama tim.

Di bawah Solksjaer, Manchester United telah memenangi delapan pertandingan berturut-turut. Namun Ince memperingatkan eks timnya agar tak melakukan kesalahan seperti Chelsea yang mempermanenkan Roberto Di Mateo.

"Solskjaer datang dan mengangkat Manchester. Para pemain bermain sepak bola yang menghibur, menyerang, dan progresif yang sudah lama diserukan penggemar,” ujarnya dikutip dari The Sports Man.

Menurutnya, pekerjaan ini tidak mudah karena harus terus berkelanjutan di masa depan. Untuk menjembatani kesenjangan antara Manchester City dan Liverpool adalah pekerjaan besar.

"Solskjaer bisa menjadi pelatih permanen. Chelsea melakukan itu dengan Roberto Di Matteo. Baru menjadi pelatih, ia juara Liga Champions dan Piala FA. Namun kemenangan hanya, bertahan tiga atau empat bulan,” tukasnya.

“Pelatih berikutnya untuk Manchester United harus menjadi orang yang tepat. Jadi mereka harus membuat keputusan di akhir musim," tambah Ince.

Di Matteo menjadi pelatih sukses di Chelsea sebagai pelatih sementara, memenangkan Liga Champions dan Piala FA yang membuatnya mendapatkan pekerjaan secara permanen di musim panas.

Sayangnya setelah itu, ia kehilangan konsistensi dengan tim asuhannya di musim yang baru. Ia dipecat Chelsea setelah tersingkir dari Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

461