Liga Inggris

Chelsea vs Sheffield: Selebrasi Gol, Willian Kena Lemparan Suporter Rival

Senin, 28 Januari 2019 15:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Willian saat menendang penalti ke gawang Sheffield. Copyright: © INDOSPORT
Willian saat menendang penalti ke gawang Sheffield.

INDOSPORT.COM – Willian terkena lemparan benda misterius dari pendukung rival saat merayakan gol pembuka pada laga lanjutan Piala FA antara Chelsea vs Sheffield Wednesday yang berakhir dengan kemenangan 3-o untuk The Blues, Senin (28/01/19).

Gol pembuka Chelsea di laga ini dicetak melalui tendangan penalti pemain asal Brasil pada menit ke-26. Usai mencetak gol, ia pun merayakannya di hadapan 6 ribu penggemar Owls yang datang ke Stamford Bridge.

Anehnya, seperti dilansir dari laman sport Daiily Star, perayaan tersebut terganggu oleh lemparan sebuah benda misterius dari arah pendukung rival. Namun sampai saat ini, belum diketahui apa bentuk benda tersebut yang nyaris mengenai wajah Willian.

© Daily Star
Willian terkena lemparan benda misterius saat selebrasi gol penalti Chelsea vs Sheffield Wednesday Copyright: Daily StarWillian terkena lemparan benda misterius saat selebrasi gol penalti Chelsea vs Sheffield Wednesday

Willian ditunjuk sebagai eksekutor penalti setelah wasit menetapkan pemain Wednesday, Sam Hutchinson melakukan pelanggaran karena dengan sengaja menginjak kaki Cesar Azpilicueta.

Tendangan penalti itu sejatinya sempat ditawarkan kepada Gonzalo Higuain, untuk menandai gol debutnya bersama Chelsea. Sayangya, Higuain menolak tawaran itu.

Perlu diketahui, Higuain menjalani lada perdananya di Stamford Bridge, sejak pindah dari Juventus dengan status pinjaman selama sisa musim Liga Inggris 2018/19 ini.

Selain gol penalti, Willian juga mencetak gol penentu kemenangan tim besutan Maurizio Sarri pada menit ke-83. Callum Hudson-Odoi menambah satu gol lainnya pada menit ke-64.

Usai laga kemenangan  ini, Chelsea akan berjuang mengamankan posisi empat besar Premier League dengan menghadapi Bournemoth pada 31 Januari dan Huddersfield pada 2 Februari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT