Bola Internasional

Gulung Iran, Yuya Osako Bawa Jepang ke Final Piala Asia 2019

Selasa, 29 Januari 2019 00:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Twitter/@afcasiancup
Jepang tumbangkan Iran di semifinal Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter/@afcasiancup
Jepang tumbangkan Iran di semifinal Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Jepang sukses melaju ke final Piala Asia 2019. The Blue Samurai menumbangkan Iran dengan skor telak 3-0, Senin (28/01/19), di Hazza bin Zayed Stadium.

Anak asuh Carlos Queiroz mampu menahan imbang 0-0 Jepang pada babak pertama. Akan tetapi, pertahanan Iran mulai goyah memasuki babak kedua.

Yuya Osako membuka keunggulan Jepang pada menit ke-56. Striker kepunyaan Werder Bremen itu kembali menjadi mimpi buruk Iran setelah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat titik putih.

Di masa injury time, Genki Haraguchi melengkapi mimpi buruk Iran dengan menggenapi kemenangan Jepang dengan skor akhir 3-0.

Kekalahan ini membuat Iran gagal menembus final dalam enam kali percobaan mereka setelah terakhir kali juara pada Piala Asia 1976.

Sementara itu, Jepang berpeluang meraih gelar juara Piala Asia kelima mereka. The Blue Samurai masih berstatus sebagai pemegang rekor juara terbanyak di bawah Iran dan Arab Saudi yang masing-masing mengoleksi tiga trofi.

Jepang masih harus menunggu laga semifinal lainnya antara Qatar vs Uni Emirat Arab (UEA) yang baru akan berlangsung Selasa (29/01/19) di Mohammed bin Zayed Stadium.

Ikuti Terus Berita Sepak Piala Asia 2019 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM