Liga Indonesia

Persebaya Merasa Beruntung Punya Alwi Slamat dan Novan Sasongko

Selasa, 29 Januari 2019 04:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat. Copyright: © Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sepertinya beruntung mendapatkan dua pemain baru yakni, Alwi Slamat dan Novan Setya Sasongko. Bagaimana tidak, sejak mereka berdua bergabung, keduanya menyatakan bisa bermain di posisi mana saja.

Tentunya hal ini menjadi sebuah solusi juga Bajul Ijo di mana mereka saat ini tengah mengalami krisis pemain. Novan mengatakan jika dirinya bisa bermain untuk bek kiri dan kanan.

Sedangkan Alwi Slamat saat mengikuti latihan perdana juga mengaku bisa bermain di beberapa posisi. Mendengar hal positif seperti ini tentu membuat asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, senang.

"Punya keuntungan bisa hidup di dua kaki, sangat positif untuk Persebaya Surabaya ke depan," ujar Bejo Sugiantoro pada Senin (28/01/19). 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alwi Slamat saat latihan perdana dengan Persebaya. Sabtu (26/1/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAlwi Slamat saat latihan perdana dengan Persebaya. Sabtu (26/1/19).

Lanjut Bejo, dirinya mengaku sudah memantau sepak terjang Novan Setya Sasongko sebelum membela Persebaya.

Sehingga wajar jika bergabungnya Novan menjadi berkah tersendiri buat Bajul Ijo. "Selama saya lihat di Sriwijaya FC dan Bali United dia bek kiri. Kalau dimainkan saya tetap akan laporan ke Coach Djanur," lanjut Bejo.

Sementara itu, Alwi Slamat menurut Bejo Sugiantoro juga merupakan pemain yang bagus. "Alwi juga punya kualitas, dia juga bisa bergantian dengan Ruben. Kita sekarang punya empat pemain belakang bagus," tutup Bejo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT