Liga Italia

Kalah Telak dan Tersingkir dari Coppa Italia, AS Roma Pecat Pelatih?

Jumat, 1 Februari 2019 04:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco dikabarkan akan tetap memimpin skuat Serigala Ibukota dalam pertandingan selanjutnya, menghadapi klub besar lainnya, yaitu AC Milan.

Posisi Di Francesco memang berada di ujung tanduk usai AS Roma dicukur habis oleh Fiorentina di babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (31/01) dini hari tadi.

Bahkan, tidak lama usai pertandingan, Football Italia mengabarkan bahwa Presiden AS Roma, James Pallota telah membahas pemecatan Di Francesco dengan manajemen klub.

Namun, Kamis malam WIB, kabar terbaru datang dari Sky Sports Italia yang mengabarkan bahwa AS Roma akan mencoba untuk bertahan dengan mantan pelatih Sassuolo tersebut.

Berita tersebut bukan sepenuhnya kabar gembira untuk Di Francesco. Pasalnya, sumber yang sama mengatakan bahwa laga menghadapi Milan adalah pertandingan hidup mati Di Francesco.

Jika Roma menelan kekalahan dari AC Milan pada Minggu (03/02) mendatang, manajemen tidak segan-segan langsung memecat sang pelatih. Eks pelatih Fiorentina, Paulo Sousa diyakini akan menjadi kandidat terdepan untuk menjadi penggantinya.

Di Francesco sendiri sebelumnya sudah mencuri satu tempat di hati para fans AS Roma. Dirinya berhasil membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions musim 2017/18 lalu dengan menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.