Liga Italia

Ada Pemain Pingsan di Lapangan, Pertandingan Serie B Ditunda

Sabtu, 2 Februari 2019 08:24 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Football Italia
Pemain Lecce, Manuel Scavone (kiri) sedang melakukan duel udara dengan pemain Ascoli, Giacomo Beretta (kanan). Copyright: © Football Italia
Pemain Lecce, Manuel Scavone (kiri) sedang melakukan duel udara dengan pemain Ascoli, Giacomo Beretta (kanan).

INDOSPORT.COM – Kejadian mengerikan baru saja terjadi di salah satu pertandingan Serie B Italia. Dalam pertandingan antara Lecce vs Ascoli, terdapat seorang pemain yang jatuh pingsan hingga membuat laga tersebut dihentikan alias ditunda.

Peristiwa cukup mengerikan itu terjadi ketika pertandingan baru saja dimulai. Tepatnya ketika kick off baru saja dilakukan, bahkan belum ada satu menit pun laga berjalan.

Saat itu, Ascoli yang memulai kick off, langsung berinisiatif melakukan penyerangan. Umpan lambung coba dikirimkan ke penyerang mereka, Giacomo Beretta. Gelandang Lecce, Manuel Scavone pun mencoba mengantisipasinya.

Sayangnya, dalam duel udara tersebut, terdapat peristiwa yang tidak diinginkan. Scavone yang kalah duel dari Beretta, harus tersungkur dengan kepala yang pertama jatuh ke tanah dan pingsan.

Tak pelak, wasit langsung bergegas lari menghampiri Scavone. Para pemain yang ada pun turut panik ketika mengetahui pemain berusia 31 tahun itu tidak sadarkan diri dengan meminta tim medis untuk membantu si pemain.

Seperti dilansir dari Football Italia, dengan kesigapannya, salah satu tim medis berhasil melakukan resusitasi mulut ke mulut dan menolong Scavone dari serangan jantung. Setelah itu, si pemain kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan pada kepalanya.

Atas permintaan kedua tim, baik Ascoli maupun Lecce, wasit pun langsung memutuskan untuk menghentikan pertandingan tersebut. Laga itu rencananya akan dijadwalkan ulang dengan tanggal yang masih belum ditentukan.

Scavone memulai kariernya di Sudtirol sebelum pindah ke Novara, Bari, Pro Vercelli, Parma dan klubnya saat ini, Lecce.

Terus Ikuti Update Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%