Liga Italia

Bukan Ludahi Wasit, Edin Dzeko Dihukum karena Hal Ini

Sabtu, 2 Februari 2019 09:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: © Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Bintang AS Roma, Edin Dzeko akhirnya dijatuhkan hukuman akibat perbuatannya kepada wasit dalam pertandingan perempatfinal Coppa Italia antara Fiorentina vs AS Roma yang berakhir 7-1, Kamis (31/01/19) dini hari WIB.

Perilaku tidak terpuji dipertontonkan oleh Edin Dzeko beberapa hari yang lalu. Mantan pemain Manchester City itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-72 dalam laga pembantaian yang dialami I Rossoneri dari tim tuan rumah Fiorentina.

Semua bermula ketika AS Roma sudah tertinggal cukup jauh, 1-4. Kala itu, terjadi perdebatan hebat antara Dzeko dengan wasit terkait masalah tendangan bebas yang dilakukan oleh rekan satu timnya, Lorenzo Pellegrini.

Tak bisa menahan emosinya, Dzeko melakukan protes yang berlebihan kepada wasit Gianluca Manganiello. Tanpa segan, sang wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah dan mengusir Dzeko untuk keluar lapangan.

Akibat kejadian itu, Dzeko pun kini harus menanggung risikonya. Penyerang berusia 32 tahun itu dikenakan denda sebesar 10 ribu euro atau setara dengan lebih dari 159 juta rupiah karena melakukan protes dengan bahasa yang ofensif kepada wasit. Selain itu, ia juga dilarang tampil dalam 2 pertandingan Coppa Italia.

Menariknya, alasan hukuman yang diterima oleh Dzeko ini hanya karena protes dengan bahasa ofensif. Padahal, sebelumnya terdapat video yang menampilkan ia juga turut meludahi wasit ketika melakukan protes.

Meski menerima 2 pertandingan larangan bermain, Dzeko masih tetap bisa diturunkan AS Roma dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia kontra AC Milan, Senin (04/02/19) lusa.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM