Bola Internasional

Pemain Muda MLS Dapat Pengakuan Luar Biasa dari Wayne Rooney

Minggu, 3 Februari 2019 16:09 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Penyerang DC United, Wayne Rooney, mengakui satu nama pesepakbola yang menurutnya sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Rooney telah menjadi salah satu pesepakbola ternama yang sudah pernah mengecap banyak pertandingan bersama para pesepakbola agung, sebut saja nama seperti Cristiano Ronaldo hingga Steven Gerard. 

Namun, Rooney justru menyebut satu nama pemain muda yang kariernya tengah menanjak perlahan namun pasti. 

Sosok yang dimaksud adalah Luciano Acosta, pemain bertubuh kecil asal Argentina yang penampilannya bersama DC United kian gemilang. 

Rooney menilai Acosta sebagai pemain muda yang memiliki prospek yang begitu cerah ke depannya. Eks kapten Manchester United itu pun tak segan menyebut pemain berusia 24 tahun sebagai salah satu pemain hebat yang pernah bermain bersamanya. 

''Acosta harus terus termotivasi,'' tutur Rooney, dikutip dari Sportbible. ''Dia merupakan pemain profesional; saya yakin dia akan menjadi (pemain profesional).''

Semenjak didatangkan ke DC United pada 2016 lalu, perkembangan permainan Acosta kian melejit. 

Kabarnya, ia sempat masuk ke dalam radar raksasa Prancis, Paris Saint Germain, yang disebut-sebut berupaya memboyong Acosta pada bursa transfer Januari 2019. 

''Acosta kini tahu klub seperti apa yang tertarik padanya. Jika dia terus memperlihatkan kemampuannya, dia akan sampai ke sana,'' ucap Rooney.

''Acosta muda dan berbakat, salah satu yang terbaik yang pernah bermain bersama saya,'' ujar eks pemain tim nasional Inggris itu.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%