Liga Italia

Performa Juventus Menurun, Magis Ronaldo Mulai Diragukan

Minggu, 3 Februari 2019 17:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan melawan Parma. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan melawan Parma.

INDOSPORT.COM – Performa Juventus tengah mengalami penurunan dalam dua pertandingan terakhir. Karenanya, magis Cristiano Ronaldo kini mulai diragukan.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan segudang prestasi; pemain terbaik dunia lima kali, topskorer sepanjang masa Real Madrid dan membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions tiga musim berturut.

Kedatangannya digadang-gadang akan membantu Juventus berjaya di Eropa. Salah satunya tenu saja, dengan menjuarai Liga Champions.

Namun, keberadaan kapten timnas Portugal di Turin kini mulai dipertanyakan. Terlebih ketika timnya tak mampu menang dalam dua laga terakhir.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Juventus kekalahan telak 0-3 dari Atalanta di perempatfinal Coppa Italia. Sebagai konsekuensinya, Nyonya Tua harus mengubur mimpinya untuk meraih treble musim ini.

Hanya berselang tiga hari setelah itu, Juventus harus menerima hasil imbang 3-3 dengan Parma setelah mencetak tiga gol lebih dulu.

Karena hasil buruk itu, Ronaldo mulai dipertanyakan. Ini terlihat dari statistik menurun sang mega bintang.

Dikutip dari AS, dalam empat tahun terakhirnya di Real Madrid, Ronaldo mampu menciptakan peluang 1,2 sampai 1,5 per pertandingan. Namun, di musim pertamanya di Serie A, CR7 hanya mampu menciptakan peluang per pertandingan di bawah angka 1.

Keberadaannya di area penalti juga menurun dari yang sebelumnya berada di angka 7,3 sampai 9,3, kini hanya berkisar di angka 6,5 bersama Nyonya Tua. Dalam pertandingan melawan Atalanta, Ronaldo juga hanya bisa mencatatkan sembilan umpan akurat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

473