Liga Spanyol

Berraondo, Eks Madrid Sekaligus Wasit di Laga El Clasico Kontroversial Perdana

Rabu, 6 Februari 2019 13:17 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Wikipedia
José Berraondo Copyright: © Wikipedia
José Berraondo

INDOSPORT.COM - Laga El Clasico akan berlangsung di semifinal Copa del Rey. Berikut laga El Clasico kontroversial perdana dan dipimpin eks Real Madrid. 

Turnamen sepak bola Copa del Rey akan menggelar laga semifinal leg pertama antara Barcelona vs Real Madrid. Pertandingan itu akan berlangsung pada Kamis (07/02/19) pukul 03.00 dini hari WIB di Stadion Camp Nou. 

Ini adalah pertemuan ke-35 Barcelona dan Real Madrid di ajang Copa del Rey. Dari 34 pertemuan sebelumnya, Barcelona memenangkan 15 pertandingan, sedangkan Real Madrid memenangkan 12 diantaranya. 

Laga El Clasico, juga syarat dengan kontroversi, terutama dalam sedekade terakhir. Salah satu peristiwa yang cukup menghebohkan adalah di tahun 2011 lalu. 

Jose Mourinho yang waktu itu melatih Real Madrid, mencolek mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Selain kejadian itu, masih ada sejumlah laga El Clasico lain yang diwarnai kontroversi. 

Dan kontroversi dalam laga El Clasico dimulai di semifinal Copa del Rey 1916. Saat itu, Jose Berraondo yang merupakan mantan pemain Real Madrid, dipilih untuk menjadi wasit di laga El Clasico.

73