Liga Inggris

Datang ke Indonesia, Ini Fakta Unik Smicer Dibalik Statusnya Sebagai Istanbul Heroes Liverpool

Kamis, 7 Februari 2019 20:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© zimbio
Legenda Liverpool Vladimir Smicer bersama trofi Liga Champions. Copyright: © zimbio
Legenda Liverpool Vladimir Smicer bersama trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Meski tak sebesar nama Steven Gerrard ataupun Xabi Alonso, nama Vladimir Smicer akan selalu dikenang oleh pendukung Liverpool dengan statusnya sebagai Istanbul Heroes.

Istanbul Heroes sendiri merujuk pada nama-nama pemain Liverpool yang terlibat langsung dalam partai final Liga Champions 2004/05 di Stadion Olimpik Ataturk. Partai final yang berujung dramatis dengan kemenangan Liverpool lewat adu penalti, meski sebelumnya tertinggal terlebih dahulu dengan selisih gol telak 0-3.

Dikenangnya Smicer sebagai Istanbul Heroes bukan hanya sebatas keterlibatannya di laga itu, namun dirinya bahkan merupakan salah satu pencetak gol di waktu normal pertandingan. Dan sepakan smicer juga menjadi salah satu penentu kemenagan Liverpool dalam drama adu penalti.

Namun diluar segala cerita penuh romantisme bagi suporter Liverpool di atas, ada fakta yang mewarnai momen penghujung karier Smicer di Liverpool sebelum kisah heroiknya di Istanbul malam 25 Mei 2005 itu. Momen yang sempat membuatnya kecewa bahkan marah ke manajer Liverpool Rafael Benitez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%