Liga Inggris

Cara Jitu Pogba yang Bikin Rashford Jadi Striker Kelas Dunia

Jumat, 8 Februari 2019 11:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Marcus Rashford berselebrasi bersama Pogba usai mencetak gol. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Marcus Rashford berselebrasi bersama Pogba usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba punya peran besar dalam membantu Marcus Rashford mengoptimalkan potensinya di Manchester United. Pogba nayatanya memiliki cara yang dapat membuat Rashford menjelma menjadi striker kelas dunia yang kemampuannya ditakuti.

Salah satu cara yang dilakukan Pogba adalah menerapkan pola permainan yang biasa ia lakukan di Timnas Prancis. Setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, Rashford menemui tantangan baru untuk tampil lebih ke depan.

Hasilnya pun cukup memuaskan lantaran sejuah ini ia sudah berhasil menyarangkan 9 gol dan tujuh assist dari 22 pertandingan Liga Inggris.

Beberapa gol Rashford pun berasal dari assist Pogba yang sama-sama tampil gemilang sejak kepergian Jose Mourinho dari Manchester United.

Seperti yang diamati oleh Manchester Evening News, kerja sama Pogba dan Rashford di Manchester United sama seperti Pogba dan Kylian Mbappe di Timnas Prancis. Poros serangan mereka pun dianggap memiliki kesamaan.

Saat final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, Pogba kerap menguasai bola dengan penjagaan dua pemain lawan di depan dan belakangnya. Namun ia berhasil mengoper bola ke Mbappe dan membuat lini belakang Kroasia kewalahan.

© The Sun
Pogba membantu Rashford menggunakan pola serangan Timnas Prancis. Copyright: The SunPogba membantu Rashford menggunakan pola serangan Timnas Prancis.

Seperti deja vu, hal tersebut kembali terlihat saat Manchester United melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Dengan cara cerdas, Rashford terlebih dahulu memberikan lebih banyak waktu bagi Pogba agar operannya tepat sasaran.

Setelah bola berada di kakinya, Rashford langsung melakukan akselerasi dan membuat bek Tottenham kelimpungan. Berkat bantuan Pogba, Rashford menjadi satu-satunya pencetak gol dan memastikan timnya pulang dari Wembley mengantongi 3 poin saat itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT