Bola Internasional

Sudah Rampung, Patung Spesial David Beckham Dirilis Bulan Depan

Sabtu, 9 Februari 2019 14:55 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
David Beckham dan Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
David Beckham dan Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy, dikabarkan segera meresmikan patung legenda sepak bola Inggris, David Beckham, yang telah rampung didirikan di luar kompleks StubHub Center, markas LA Galaxy, pada bulan depan.

Patung tersebut rencananya akan diekspos ke publik Los Angeles dalam pertandingan pertama LA Galaxy musim ini menghadapi Chicago Fire pada 2 Maret mendatang. 

Dilansir dari BBC Sport, Beckham menjadi satu-satunya pemain yang pernah diabadikan dalam bentuk patung sepanjang sejarah MLS. 

Beckham sendiri lumayan lama berbakti di LA Galaxy, yakni lima tahun (2007-2012). Mantan pesepak bola yang dikenal sering gonta-ganti gaya rambut ini juga tercatat pernah meraih dua gelar juara MLS pada 2011 dan 2012.

Sejak memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2013, Beckham tidak langsung pulang ke tanah kelahirannya di Inggris. 

Beckham justru memilih menetap di Amerika Serikat untuk berkecimpung di dunia sepak bola sebagai pemilik klub. Suami dari Victoria Adams itu kini teridentifikasi sebagai salah satu pemilik Inter Miami yang merupakan klub ekspansi MLS.

Selain itu, Becks juga turut mendanai klub non liga, Salford City, bersama sejumlah rekan setimnya dulu di Manchester United, yakni Ryan Giggs, Paul Scholes. Nicky Butt, serta Gary dan Phil Neville.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%