Liga Indonesia

Eks Persija Sayangkan Hilangnya Klub dari Timur Indonesia

Minggu, 10 Februari 2019 19:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija
Septinus Alua dan Gede Widiade. Copyright: © Persija
Septinus Alua dan Gede Widiade.

INDOSPORT.COM – Kabar hengkangnya klub sepak bola Perseru Serui dari perhelatan Liga 1 2019 mengejutkan banyak pihak, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya pernah membela tim Cendrawasih Jingga di Liga Indonesia.

Salah satu mantan pemain Perseru yang mengaku sangat menyesalkan keputusan manajemen untuk mundur dari turnamen kasta tertinggi sepak bola dalam negeri adalah Septinus ‘Hanoman’ Alua.

Mantan gelandang Persija Jakarta tersebut mengaku tak ingin Perseru menyusul nasib beberapa klub sepak bola asal Papua lainnya yang kiprahnya hilang di liga Tanah Air.

“Saya sangat menyesal akhirnya satu tim dari ufuk timur Papua Indonesia ini harus kehilangan lagi di kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air Indonesia,” ucap Septinus saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (10/02/19).

“Sebelumnya ada Persiram Raja Ampat dan Persiwa Wamena, yang di mana mengalami hal yang sama ya,” tambahnya.

Kabar buruk yang menimpa Perseru Serui membuka kenangan Septinus Alua saat masih bersama klub Cendrawasih Jingga. Ia pun menyampaikan terima kasih pada berbagai pihak yang selama ini telah menopang klub Perseru Serui.

“Saya secara pribadi meminta banyak terima kasih kepada keluarga besar Perseru, terutama kepada Ketua Umum Bapak Tonny Tesar Banua dan Bapak Kuna Banua.”

“Yang mana harus tiap tahun mengucurkan uang dari kantong pribadinya untuk membiayai tim profesional sekelas Perseru Serui ini, yang telah melewati susah senang bersama selama saya di Serui,” ujar Septinus lagi.

Septinus Alua sendiri sempat memperkuat Perseru Serui pada musim 2014 hingga 2017, sebelum kemudian memutuskan untuk membela tim ibukota, yakni Persija Jakarta di Liga 1 2017.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%