Liga Inggris

Redknapp: Pogba Adalah Pemain Terbaik Liga Inggris

Minggu, 10 Februari 2019 15:20 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Paul Pogba, pemain bintang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba, pemain bintang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Performa ciamik Paul Pogba bersama Manchester United kembali mendapat pujian. Kali ini mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menganggap Pogba sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

Redknapp sebelumnya sempat meragukan kualitas Pogba. Namun, melihat performa cemerlangnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, ia kini mulai mengakui kehebatan gelandang berusia 25 tahun itu.

Terlebih saat Pogba mampu mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Fulham semalam.

“Saya ingat kita pernah bermain game di awal kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer dan Anda (Louis Saha) mengatakan bahwa Paul Pogba adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Redknapp kepada mantan striker The Red Devil, Louis Saha, dikutip dari Sportsmole.

“Saat itu orang-orang mungkin berpikir jika pendapat tersebut agak berlebihan. Namun sekarang, menurut saya orang-orang akhirnya bisa melihatnya (Pogba) sebagai pemain terbaik Liga Inggris, gelandang terbaik pada saat ini,” ungkapnya.

Di era kepemimpinan Solskjaer, Pogba telah bermain sebanyak sembilan pertandingan di Liga Inggris. Ia selalu turun sejak menit awal dan selalu berhasil menjawab kepercayaan manajer dengan apik.

Dari jumlah pertandingan tersebut, Pogba telah berkontribusi dalam terciptanya 13 gol bagi United dengan rincian 8 gol lahir darinya dan sumbangan 5 assist.

Performa apik Pogba cs juga telah membuat United menduduki peringkat keempat untuk pertama kalinya sejak musim 2018/2019 bergulir. Posisi mereka bisa bertahan jika Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea malam ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT