Liga Inggris

Shearer Sebut Satu Pemain Manchester United yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Solskjaer

Selasa, 12 Februari 2019 08:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Internet
Mantan pemain Inggris Alan Shearer bermain selama UNICEF Sepakbola Aid pertandingan amal sepakbola antara Inggris dan Istirahat dari Dunia, di Old Trafford di Manchester, utara-barat Inggris pada 6 Juni 2010. Copyright: © Internet
Mantan pemain Inggris Alan Shearer bermain selama UNICEF Sepakbola Aid pertandingan amal sepakbola antara Inggris dan Istirahat dari Dunia, di Old Trafford di Manchester, utara-barat Inggris pada 6 Juni 2010.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, menyebut satu pemain Manchester United yang gagal bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United mampu kembali ke performa impresif setelah Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada akhir Desember 2018. Pelatih asal Norwegia itu mampu mempersembahkan 10 kemenangan dari dari 11 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Solskjaer juga membantu para pemain Manchester United seperti, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial tampil trengginas.

Namun, menurut Shearer, ada satu pemain yang gagal bersinar di bawah asuhan Solskjaer. Adalah Alexis Sanchez, pemain yang didatangkan Manchester United dari Arsenal pada Januari 2018.

Legenda Newcastle United itu juga menyebutkan bahwa Sanchez tidak bisa meningkatkan kemampuaannya. Bahkan, ia menyebutkan bahwa pemain internasional Chile itu masih stagnan.

"Dampak yang dia (Solskjaer) dapatkan sangat luar biasa. Ini seperti awan gelap telah diusir. Hampir semua pemain Manchester United, selain Alexis Sanchez, telah meningkat setidaknya 20 persen," kata Shearer dikutip dari Metro UK.

Shearer juga menambahkan kepercayaan diri Solskjaer itu muncul ketika di pertandingan pertamanya saat melawan Cardiff City.

"Dari saat Rashford mencetak tendangan bebas di pertandingan pertama Solskjaer, kepercayaan dirinya sudah mengalir," tambah Shearer.

Sosok yang kini berprofesi sebagai pundit itu juga menegaskan bahwa Solskjaer juga telah menyelamatkan karier Pogba di Manchester United yang sempat terpuruk.

"Solskjaer datang dan melihat sesuatu dengan Pogba dan dia benar-benar mengubah suasana hati dan penampilannya," ucap Shearer.

Berkat penampilan para pemainnya, Manchester United kini mulai merangsak ke posisi empat besar Premier League, menggusur Arsenal dan Chelsea, dengan mengumpulkan 51 poin.
 
Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%