Liga Indonesia

Dibayangi Cedera, Winger PSM Makassar Berharap Jalani 'Debut' Lawan Perserui

Rabu, 13 Februari 2019 02:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© Internet
Rahmat Syamsudin saat beraksi di atas lapangan. Copyright: © Internet
Rahmat Syamsudin saat beraksi di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap PSM Makassar, M Rahmat berharap bisa turun saat laga melawan Perseru-Serui di Piala Indonesia, Sabtu (16/02/19). Meski begitu, ia tak menampik jika kondisi cederanya masih rentan.

Oleh karena itu dirinya belum bisa dipastikan tampil saat berhadapan dengan Perseru Serui, di babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 akhir pekan ini.

Pemain dengan nama lengkap Rahmat Syamsuddin diketahui telah lama absen akibat cedera. Ia bahkan tidak permah diturunkan sejak Juku Eja berlaga di ajang Piala Indonesia 2018/19.

Hal tersebut karena pemain yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut mengalami cedera otot perut sejak 15 Januari 2019 lalu.

"Lihat nanti di latihan, mudah-mudahan sudah bisa main 100 persen (Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019)," ujar pengoleksi delapan gol PSM di Liga 1 2018 tersebut, Selasa (12/02/19).

Rahmat melanjutkan jika kondisinya saat ini sudah membaik. Kendati demikian dirinya masih mendapat perhatian khusus dari tim dokter PSM Makassar dalam hal ini tim fisioterapi.

"Tim fisioterapi berpesan kalau ada sakit, jangan lanjutkan latihan. Tapi sepanjang saya tidak lagi merasa sakit, saya boleh lanjutkan latihan sampai selesai," ujarnya.

Untuk itu, pemain dengan julukan The Flash ini berharap selama latihan di Makassar kondisinya bisa membaik. Itu agar tim pelatih bisa kembali memilihnya untuk menjadi pendobrak di sisi sayap Pasukan Ramang.

"Kita akan persiapan (melawan Serui) di Makassar. Selama latihan, tentu pelatih akan melihat apakah saya bisa main atau tidak," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%