Liga Champions

Meski Kalah, Bek Ajax Amsterdam Jadi Kapten Termuda di Fase Gugur Liga Champions

Kamis, 14 Februari 2019 22:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek Tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, tercatat sebagai kapten termuda yang bermain di babak 16 besar Liga Champions saat timnya harus takluk dengan skor 1-2 melawan Real Madrid Kamis (14/2/19) dini hari tadi.

Menurut laporan Sport Bible, dengan catatan usia 19 tahun, 186 hari dipertandingan vs Los Blancos dini hari tadi, pemain asal Belanda itu berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cesc Fabregas.

Fabregas saat itu masih menjadi pemain Arsenal dan mengemban jabatan kapten pada tahun 2009 dengan catatan usia 21 tahun.

Ruben Neves yang sekarang bermain untuk Wolverhampton, mendapat pencapaian yang sama saat dia masih bermain untuk Porto saat berusia 18 tahun, 221 hari tetapi catatan itu didapatkanya saat main di babak grup Liga Champions, bukan fase gugur.

De Ligt melakoni debut bersama skuad utama Ajax pada tahun 2016, dia menjadi kapten termuda klub yang pernah ada saat ia menggantikan peran Joel Veltman yang mengalami cedera pada Maret 2018.

Hingga saat ini, Performanya terus berkembang pesat, Bahkan dia sekarang telah menjadi salah satu talenta muda berbakat yang di incar banyak klub top Eropa.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT