Liga Champions

Real Madrid Bermain Buruk Lawan Ajax, Sergio Ramos: Yang Penting Hasil Akhir

Kamis, 14 Februari 2019 14:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francois Nel/Getty Images
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain.

INDOSPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tidak peduli timnya bermain buruk ketika mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg I 16 besar Liga Champions.

Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Madrid menang secara dramatis dengan skor 2-1. meski tampil tidak terlalu bagus selama duel di Johan Cruyff Arena itu.

Hal itu terlihat di babak pertama di mana Madrid kesulitan mengembangkan permainan karena agresivitas tinggi para pemain Ajax.

Sepanjang 90 menit, tim besutan Santiago Solari itu hanya mampu membuat 24 serangan berbahaya, separuh dari torehan Ajax. Madrid juga membuat 13 percobaan mencetak gol.

Penampilan kurang maksimal itu juga diakui oleh kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos. Meski begitu, dirinya tetap menyanjung perjuangan rekan-rekan setimnya. Baginya, yang terpenting adalah hasil akhir.

"Kami sudah menampilkan permainan efektif. Sepak bola tidak melulu soal bermain cantik. Kami harus tahu bagaimana caranya menafsirkan suatu pertandingan," ungkap Ramos dikutip dari Marca.

"Kami harus menciptakan ruang kosong dan memanfaatkannya dengan daya gedor yang kami miliki," kata sang bek tengah.

Dengan hasil ini, Madrid mempunyai modal bagus, yakni mengantongi kemenangan dan gol tandang, untuk melakoni leg kedua di kandang mereka, Stadion Santiago Bernabeu, pada 6 Maret 2019 mendatang.

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM