Bola Internasional

Gara-gara Wanita, KPI-nya Iran Tolak Tayangkan Pertandingan Bundesliga

Selasa, 19 Februari 2019 11:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Wasit wanita di Bundesliga Jerman Copyright: © Sport Bible
Wasit wanita di Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM – Laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Augsburg yang berlangsung pada akhir pekan lalu ternyata mendapatkan larangan siaran di negara Iran.

Pasalnya laga tersebut dipimpin oleh wasit wanita dan tidak menggunakan pakaian seperti yang berlaku di Iran, serta dianggap kurang sopan.

© Internet
Caption Copyright: InternetBibiana Steinhaus

KPI-nya Iran atau yang biasa disebut IRIB, bertugas untuk mengawasi siaran televisi dari kanal televisi Eropa. Kemudian kepala eksekutif setempat memutuskan untuk membatalkan siaran tersebut setelah tahu bahwa wasit yang bertanggung jawab bukanlah seorang laki-laki.

Wasit tersebut ialah Bibiana Steinhaus. Ia tak dianggap sesuai dengan peraturan yang berlaku di Iran, di mana seorang wanita tidak bisa memakai busana yang dianggap ‘liberal', termasuk seperti kaos dan celana pendek.

Steinhaus adalah seorang polisi wanita berusia 39 tahun, yang memulai karier wasit di kompetisi sepak bola wanita Jerman pada 1999, seperti yang dikutip dari AS Sport.

Kemudian pada 2007, ia mulai memimpin pertandingan sepak bola senior tim pria, dan bergabung dengan daftar wasit untuk Bundesliga pria di tahun yang sama.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%