Liga Indonesia

Meski Jadwal Padat, Persebaya Surabaya Optimis Bawa Pulang Kemenangan

Selasa, 19 Februari 2019 06:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi gol Amido Balde (Persebaya surabaya) saat menjebol gawang Persinga Ngawi.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sore nanti, Selasa (19/02/19) bakal melanjutkan pertandingan babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan tuan rumah Persidago Gorontalo.

Jelang pertandingan melawan Persidago, persiapan Persebaya Surabaya tidak seperti ketika melawan Persinga Ngawi. Bajul Ijo dalam lawatannya ke Gorontalo tidak dalam kondisi optimal.

Ya, mereka tidak banyak persiapan lantaran jeda waktu yang sangat pendek antara babak 32 besar ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Alhasil dengan jeda waktu yang mepet Bajul Ijo mau tidak mau harus benar-benar jeli dalam mengatur latihan pemainnya.

Mereka pun mengorbankan Official Training (OT) dan hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro.  "Kami tidak lakukan OT karena jadwal yang mepet," kata Bejo.

Tak hanya itu saja, tiga punggawa Persebaya Surabaya pun tidak bisa bertanding melawan Persidago Gorontalo lantaran beberapa keperluan pribadinya. Beberapa pemain itu adalah, Irfan Jaya yang saat ini menemani sang istri untuk proses kelahiran anak kedua.

Andri Muladi yang juga tengah menantikan anak pertamanya dan Otavio Dutra yang masih belum pulih kondisi fisiknya. Sementara itu dalam lawatan Persebaya ke Gorontalo, pelatih Djadjang Nurdjaman tampaknya juga akan absen.

Pelatih asal Majalengka itu kembali melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro yang saat ini berlangsung di Batu. Meskipun dengan sejumlah kendala seperti ini, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tetap optimis.

"Kami sangat semangat dan para pemain juga memiliki waktu istirahat yang cukup," beber ayah Rachmat Irianto itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT