Liga Indonesia

Netizen Puji Sikap Presiden MU yang Tidak Ingin Rangkap Jabatan di PT LIB

Selasa, 19 Februari 2019 10:44 WIB
Editor: Juni Adi
© settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Copyright: © settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Nama Presiden Madura United, Achsanul Qosasi belakangan ini mencuat sebagai salah satu kandidat Komisaris Umum PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang baru.

Achsanul diusulkan oleh 18 klub Liga 1 sebagai pemegang mayoritas saham PT LIB, untuk menggantikan Glenn Sugita yang mengundurkan diri, dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT LIB, Senin (18/02/19) kemarin.

Pria yang juga sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia itu tidak sendirian. Ada dua nama lainnya yang juga diusulkan, yaitu pemilik Bali United, Pieter Tanuri dan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. 

Mengetahui namanya muncul jadi kandidat komisaris PT LIB, Achsanul langsung memberikan reaksinya. Melalui instagram pribadinya, diri menyatakan menolak jadi petinggi operator kompetisi Liga Indonesia tersebut. 

Alasannya, ia mengungkapkan tidak ingin merangkap jabatan dan lebih memilih untuk fokus di klub dan menikmati sepak bola Indonesia.

"Terima kasih pada teman-teman yang sudah vote Achsanul Qosasi (AQ) sebagai kandidat Komisaris PT LIB. Namun, sebaiknya saya tidak merangkap jabatan," katanya dilansir dari Instagram @achsanul_q.

"Biarlah saya tetap bersama klub (Maudra United) dan menikmati sepak bola yg indah dan menyenangkan ini," sambungnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Achsanul Qosasi (@achsanul_q) on

Sikap itu pun langsung menuai banyak pujian dari netizen yang membanjiri kolom komentar instagramnya. 

"Salut sama achsanul.. Semoga sehat selalu kamu pak," tulis akun @myisiel.doank.

"Bagus, harus seperti ini sikapnya, biarkan orang klub tetap di klub," tulis akun @wahjuwibowo.

"Setuju pak jangan rangkap jabatan. Demi menuju sepak bola yg lebih baik. Sukses selalu pak amim," tulis akun @m.agus.subchan.