Liga Inggris

Kalahkan Chelsea, Solskjaer Kembali Lanjutkan Catatan Positif Sir Alex Ferguson

Selasa, 19 Februari 2019 08:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali menorehkan catatan apik saat laga kemenangan Setan Merah 2-0 atas Chelsea di putaran kelima Piala FA, Selasa (19/02/19) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak oleh Ander Herrera (31’) dan Paul Pogba (45’) membuat mereka memberikan kekalahan yang cukup menyakitkan bagi Chelsea selaku tim tuan rumah.

Banyak yang menilai bahwa laga ini adalah sebagai ajang pembuktian bahwa kedua pelatih pantas untuk tetap bertahan di klub masing-masing, mengingat Maurizio Sarri kini sedang dalam tekanan usai dibantai 0-6 oleh Manchester City.

Sementara Solskjaer baru saja kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions pada pekan lalu. Namun, pelatih asal Norwegia itu kembali memberikan pembuktian diri bahwa ia masih layak berada di Old Trafford.

Ternyata kemenangannya atas Chelsea, membuat Solskjaer meraih catatan apik yakni enjadi manajer Setan Merah pertama yang memenangkan pertandingan di Stamford Bridge sejak era Sir Alex Ferguson atau lebih tepatnya pada 28 Oktober 2012.

Kala itu, Chelsea kalah 2-3 atas Manchester United masih ditukangi oleh Ferguson berhasil menang di Stamford Bridge, sebagaimana dilansir oleh @Coral.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012/13, Manchester United tak pernah menang di Stamford Bridge di semua ajang. Namun, akhirnya hal tersebut telah diakhiri oleh Solskjaer.

Ini menjadi kemenangan ke-11 dalam 13 laga (satu kali imbang dan kalah) Solskjaer sejak melatih Manchester United pada Desember 2018, dan berpeluang besar untuk dipermanenkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%