Liga Italia

Gattuso Marah Meski Menang, Ada apa?

Sabtu, 23 Februari 2019 11:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM- AC Milan sukses meneruskan rekor tak terkalahkannya di ajang Serie A italia saat berjumpa Empoli di San Siro, Sabtu (23/02/19) dini hari. Sempat bermain alot di babak pertama, Rossoneri berhasil mencundangi sang lawan, berkat sumbangsih gol Krzystof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Castillejo di babak kedua.

Kemenangan itu pun menjadi buah bibir para penikmat sepak bola Italia. Pasalnya, Milan kini seolah-olah sudah terbangun dari tidur panjangnya di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Terlebih lagi, permainan Rossoneri kian nikmat tuk disaksikan.

Walau menuai banyak pujian dalam permainannya, Gattuso, selaku pelatih utama Milan, justru geram dengan permainan anak asuhnya. Hal tersebut ia utarakan langsung saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan. Menurut Gattuso, Piatek cs telah melakukan beberapa kesalahan pada pertandingan melawan Empoli dini hari tadi.

Salah satu yang menjadi fokus Gattuso, ialah gagalnya Samu Castillejo bermain lebih menusuk dan gagal menciptakan ruang untuk Andrea Conti. Akan tetapi, beruntung mereka mampu mengatasi kesalahan-kesalahan itu di babak kedua.

"Kami memiliki beberapa kesalahan hari ini. Castillejo seharusnya bisa lebih masuk ke dalam untuk menciptakan ruang yang lebar untuk (Andrea) Conti. Di babak kedua, kami bergerak lebih bagus di kedua sisi. Kami lebih banyak bermain direct, kami bergerak lebih banyak tanpa bola," kata Gattuso.

Menurut salah satu legenda Milan ini, anak asuhnya terlalu lambat ketika menyerang di babak pertama. Dirinya pun turut khawatir dengan Lucas Paqueta dan Tiémoué Bakayoko yang bermain dengan kondisi kurang fit pada pertandingan tersebut.

"Kami bermain terlalu lambat di babak pertama, kami kehilangan arah. Lalu, kami bermain bagus di babak kedua. Saya sempat khawatir dengan (Lucas) Paqueta yang tidak berlatih selama dua hari lebih, Bakayoko turut kurang fit tapi dia mengatasinya dan bermain. Kami seharusnya bisa bermain lebih bagus, tapi itu sudah cukup," tutupnya.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%