Liga Spanyol

Karna Alasan Ini Berbatov Nilai Tottenham Tak Bisa Pulangkan Bale

Sabtu, 23 Februari 2019 19:21 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai keruhnya situasi ruang ganti Real Madrid kembali terdengar. Kali ini situasi di perkeruh oleh salah satu pemain termahalnya yaitu Gareth Bale. Saat ini Bale dikabarkan akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bale yang diisukan akan hengkang dari tim asal ibu kota Spanyol tersebut nampaknya telah diincar oleh sejumlah klub besar lainnya. Manchester United dan Chelsea dikabarkan menjadi tim terdepan yang berhasrat mendapatkan tanda tangan pemain asal Wales tersebut. 

Selain Chelsea dan Manchester United, ternyata Tottenham Hotspur juga kini dikabarkan tengah tertarik membawa pulang Bale ke White Hart Lane. Namun bukan perkara mudah membawa Bale menuju White Hart Lane. Menurut mantan rekan setimnya di Tottenham, Dimitar Berbatov, Tottenham harus bersusah payah jika ingin membawa ulang Bale.

"Jelas masalahnya adalah soal uang," ucap Berbatov, seperti dilansir dari Marca.

"Saya tak yakin Spurs mampu membayar 100 juta poundsterling untuk mendatangkan seorang pemain."

"Namun, Bale adalah talenta kelas dunia yang bisa bermain dengan tim mana pun. Akan sangat luar biasa melihatnya kembali," ujar Berbatov menambahkan.

© INDOSPORT
Dimitar Berbatov saat berseragam Tottenham. Copyright: INDOSPORTDimitar Berbatov saat berseragam Tottenham.

Pasalnya, Real Madrid tidak akan melepas pemain asal Wales tersebut dengan harga murah. Untuk mendatangkan Bale ke Madrid pada 2013 silam, Los Blancos harus merogoh kocek hingga 101 juta euro atau setara dengan 1,6 triliun rupiah.

Nominal tersebut membuat Bale dinobatkan menjadi pemain termahal sedunia sebelum dipecahkan oleh transfer Neymar menuju Paris Saint Germain.

Kini nilai jual Bale sudah semakin tinggi. Dilansir dari Transfermarkt, jika ada klub yang ingin memboyongnya, klub tersebut harus siap merogoh kocek hingga 80 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah. 

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM