Liga Italia

Sifat 'Maruk' Gareth Bale Jadi Penyebab Carlo Ancelotti Hengkang dari Real Madrid?

Sabtu, 23 Februari 2019 19:30 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengungkap fakta tak terduga terkait penyebab dirinya berhenti melatih Real Madrid pada 2015 lalu. 

Pelatih 59 tahun itu mengakui adanya faktor perseteruan antara dirinya dengan Presiden Madrid, Florentino Perez sebelum ia mundur. 

Namun, ternyata ada yang lebih dari masalah itu yang membuatnya harus pergi dari Madrid. Adalah sifat egois Gareth Bale dalam pertandingan yang membuat pelatih asal Italia itu memutuskan untuk pergi pada akhirnya.

''Sifat altruis (tidak egois) dalam skuat memang diperlukan, karena jika ada sesuatu yang membuat saya kesal itu adalah orang-orang yang berperilaku egois dalam pertandingan,'' terang Ancelotti, seperti dikutip dari berita sports, Football Italia.

''Ada pemain yang seharusnya mengoper bola namun tidak ia lakukan. Saya pun memperoleh ganjaran atas hal itu,'' ujarnya kembali terkait pemain asal Wales tersebut.

Ancelotti selebihnya menceritakan, ketegangan antara dirinya dan Perez memuncak selepas laga Madrid kontra Valencia di mana ia harus menggantikan Bale yang lagi-lagi enggan mengoper di saat genting.

''Bale seharusnya mengoper bola ke Karim Benzema yang tengah terbuka lebar, tapi ia malah mengambil peluang tersebut,'' ujarnya lagi.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM