Liga Inggris

Buat Salah Tak Berkutik, Solskjaer Puji Luke Shaw Setinggi Langit

Senin, 25 Februari 2019 12:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Laurence Griffiths
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, berusaha merebut bola dari bek kiri Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, berusaha merebut bola dari bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, dipuji setinggi langit oleh Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan Liverpool, Minggu (24/2/2019) di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-27 Premier League Inggris.

Dalam laga yang bertajuk North West Derby di kandang Manchester United tersebut, Luke Shaw menunjukkan performa impresif. Pasalnya pemain berusia 23 tahun ini berhasil membuat lini serang Liverpool, terutama Mohamed Salah, tak berkutik.

Dilansir dari Who Scored Salah, pemain tertajam Liverpool, hanya berhasil mencatatkan satu tembakan saja kontra Manchester United berkat penjagaan Luke Shaw. Kemudian, ia digantikan oleh Divock Origi di menit ke-78.

Sementara itu, Shaw sendiri berhasil mencatatkan lima clearance dan tiga aerial duel. Bahkan, mantan pemain Southampton ini dinobatkan sebagai Man of The Match Manchester United.

"Ketika mereka mengganti Mohamed Salah mereka masih membutuhkan gol, Anda tahu seberapa bagus Shaw telah bermain. Saya harus mengatakan saya senang dengan lini pertahanan," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United.

Lebih lanjut, Shaw menjelaskan bahwa bukan hanya dirinya saja yang bermain apik, melainkan seluruh skuat Manchester United.

"Saya senang tidak hanya untuk saya, tapi seluruh tim. Saya senang untuk cara kami bertahan terutama sebagai tim. Kami tahu seberapa bagusnya Liverpool, tapi saya pikir semua tim bermain brilian," ujar Shaw.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM