Bola Internasional

Ada Persebaya di Balik Gol Pembuka dan Penentu Kemenangan Timnas di Piala AFF U-22 2019

Rabu, 27 Februari 2019 14:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 sukses meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 usai menundukkan Thailand di partai final. Terdapat hal unik di balik kesuksesan tersebut yakni andil Persebaya dalam gol pembuka dan penentu kemenangan skuat Garuda.

Pertandingan final Thailand vs Timnas Indonesia yang berlangsung di stadion Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (26/02/19) lalu tersebut, berhasil dimenangkan anak asuh Indra Sjafri dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu, namun permainan menyerang yang diterapkan Timnas Indonesia mampu membuat Marinus Wanewar dan kolega berbalik unggul.

Selama gelaran Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung mulai dari Senin (18/02/19) hingga Selasa (26/02/19) lalu, terdapat satu fakta unik dalam gol yang telah dibuat para pemain Timnas.

Yakni peran Persebaya dalam gol pembuka dan penutup Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF U-22 kali ini. Timnas Indonesia sendiri membuka keran gol di ajang ini, saat bermain imbang 1-1 dengan Myanmar di laga perdana.

Saat itu, Timnas Indonesia yang sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Myan Kaung menit ke-13, mampu disamakan oleh pemain bertahan asal Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto pada menit ke-38.

Gol tersebut menjadi yang pertama sekaligus penyelamat bagi Timnas di partai pembuka. Pada pertandingan final kemarin, Osvaldo Haay yang juga pemain pilar Persebaya sukses mencetak gol menjadi pahlawan lewat sundulannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Persebaya Surabaya dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT