Liga Spanyol

Eks Pelatih Real Madrid Lebih Pilih Messi ketimbang Ronaldo

Rabu, 27 Februari 2019 20:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Meski pernah menjadi pelatih di klub sepak bola yang disinggahi Cristiano Ronaldo, Vicente Del Bosque ternyata lebih memilih Lionel Messi sebagai pemain favoritnya.

Selama bertahun-tahun, rivalitas antara Ronaldo dan Messi seolah tidak pernah mereda. Mereka bahkan mendominasi penghargaan Ballon d’Or hingga akhirnya muncul seorang Luka Modric.

Kecenderungan Del Bosque memantapkan pilihannya ke Messi berakar dari penampilan pemain Barcelona tersebut yang dinilainya konsisten.

“Dia (Messi) hampir selalu bermain bagus. Ada beberapa pemain yang memang tidak pernah bermain jelek. Menunjukkan penampilan yang reguler dan dia adalah pemain hebat,” kata Del Bosque kepada Mundo Deportivo.

“Dalam diri Messi saya melihat sosok pemain yang alami. Bahkan sejak dahulu ketika dia masih bermain bersama teman-temannya di pinggir jalan,” terang eks pelatih Real Madrid tersebut.

Soal Ronaldo, Del Bosque tentu tidak ingin menampik bahwa ia adalah pemain sepak bola top dunia yang bersaing super ketat dengan Messi hampir di setiap kesempatan. Namun hal tersebut tidak cukup baginya untuk berpindah hati dari Messi.

“Cristiano punya keberanian yang luar biasa. Dia memiliki kondisi fisik dan teknik yang bagus sebagai seorang pencetak skor. Akan tetapi, saya tetap memilih Messi.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT