Bola Internasional

Eks Real Madrid: Lionel Messi Tak Bisa Dihentikan

Rabu, 27 Februari 2019 14:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19). Copyright: © GettyImages
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi tak bisa dihentikan.

Jelang laga leg kedua semi final Copa del Rey antara Real Madrid vs Barcelona, Kamis (27/2/209) dini hari, Van der Vaart mengatakan bahwa Lionel Messi menjadi ancaman serius karena ia tak bisa dihentikan.

"Lionel Messi berasal dari dunia lain. Saya melihatnya saat Barcelona melawan Sevilla. Sangat tidak mungkin untuk menghentikan Messi. Saya pikir karena dia berada di mana saja," kata van der Vaart kepada El Larguero.

"Messi berlari membawa bola dengan kecepatan dan tekni yang tinggi, kalian tak akan bisa menghentikannya." ungkap mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Messi, yang kini berusia 31 tahun itu, beberapa kali diusik cedera musim ini, Namun, ia masih dapat bersumbangsih penting 2018/19. Terbukti, saat ia mencetak hattrick di laga melawan Sevilla dan membukukan 33 gol dalam 32 penampilannya bersama Barcelona.

Rafael van der Vaart sendiri berharap Real Madrid bisa lolos ke final Copa del Rey setelah mereka bisa mengimbangi Barcelona dengan skor 1-1 di Camp Nou pada leg pertama .

Mantan pemain Timnas Belanda tersebut juga mengingat kedigdayaan Barcelona saat mereka mengalahkan Real Madrid 6-2 di Liga Spanyol sepuluh tahun lalu. 

"Saat saya masih membela Madrid, Barcelona begitu dominan atas kami, tim terbaik yang ada di masa itu," kata Van der Vaart.

"Saya ingat saat pertandingan di musim 2008/09 lalu, kami kalah 6-2, persis seperti permainan PlayStation." pungkas Van der Vaart.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM