Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Ancaman Vinicius Bikin Pelatih Barcelona Was-was

Rabu, 27 Februari 2019 18:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri. Copyright: © Getty Images/Denis Doyle
Vinicius Junior berselebrasi usai Real Madrid menambah keunggulan atas Real Valladolid lewat gol bunuh diri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat mencemaskan ancaman yang ditebarkan bintang muda Real Madrid Vinicius Jr menjelang laga El Clasico.

Los Blancos akan menjamu Barcelona, di Santiago Bernabeu, pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada Kamis (28/02/19) mendatang.

Pertandingan sengit bertajuk El Clasico itu menjadi panggung sang winger muda untuk membuktikan kehebatannya. Ia bahkan sempat mengklaim dirinya tidak takut menghadapi Lionel Messi dan rekan setimnya.

Hal ini membuat Valverde merasa was-was, mengingat Vinicius termasuk pemain dengan tipikal menyerang.

“Dia (Vinicius) adalah pemain yang destruktif. Dia memiliki musim yang bagus dan memberikan Real Madrid banyak pilihan,” kata Valverde dilansir dari Yahoo Sport.

“Dia sangat percaya diri dan cepat. Namun, dia bukan satu-satunya ancaman karena jika Vinicius tidak bermain, maka bisa jadi Asensio, Bale, atau Isco. Madrid memiliki banyak pemain hebat.”

Pemain asal Brasil ini resmi didatangkan ke Santiago Bernabeu dari klub masa kecilnya, Flamengo pada musim panas 2018. Kehadirannya diprediksi bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Musim ini yang sekaligus menjadi debutnya bersama Madrid, Vinicius telah tampil 25 kali di semua ajang. Dia bahkan berhasil mencetak empat gol plus 12 assist sejak melakoni laga perdananya pada 29 September silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT