Liga Inggris

Suasana Ruang Ganti Chelsea Membaik Jelang Laga Kontra Spurs?

Rabu, 27 Februari 2019 14:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan Derbi London melawan Tottenham Hotspur, Maurizio Sarri telah meminta para penggemar Chelsea untuk memberikan lebih banyak dukungan. Dia juga menegaskan bahwa atmosfer tim sudah kembali positif.

Insiden penolakan kiper Kepa Arrizabalaga meninggalkan untuk digantikan pemain lain di final Piala Liga Inggris kabarnya membuat Sarri geram. Sang penjaga gawang belakangan dijatuhi hukuman berupa tak menerima gaji selama satu minggu dan dituntut meminta maaf.

Beberapa hari kemudian, Sarri mengaku sudah melupakan insiden itu dan bersikeras mengatakan suasana ruang ganti Chelsea tetap positif menjelang pertandingan besar melawan Tottenham, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

“Dia memang telah membuat kesalahan besar, tapi Arrizabalaga tetaplah pribadi yang baik. Hanya ada satu penyesalan, yakni hasil final Piala Liga Inggris kemarin. Suasana di tempat latihan sekarang juga sangat bagus,” ujarnya dikutip dari Goal.

"Pertandingan melawan Tottenham tidak mudah karena terkait kondisi fisik. Sangat sulit untuk bermain setiap tiga hari. Tetapi masalah terbesar adalah menjaga mental tetap stabil di setiap laga,” kata Sarri.

Sarri tak lupa meminta dukungan positif dari para penggemar Chelsea, terutama bagi para pemainnya, saat berlaga agar timnya bisa berjuang dan meraih kemenangan..

“Mereka terbiasa melihat kami menang. Penggemar memang sering menyalahkan pemain, tapi saya ingin melihat lebih banyak dukungan untuk anak-anak, bukan untuk saya," tukasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT