Liga Indonesia

Bomber Barito Buka Suara Soal Skuat Timnas Indonesia ala Simon McMenemy

Kamis, 28 Februari 2019 18:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif. Copyright: © INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif.

INDOSPORT.COM - Samsul Arif Munip menjadi satu dari sekian nama pemain yang melakoni come back di Timnas Indonesia, yang masuk ke dalam 27 pemain proyeksi Simon McMenemy pada tahun ini.

Bomber andalan Barito Putera itu pun menilai komposisi pemain sepak bola yang dipanggil Simon adalah kombinasi yang pas.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia itu terlihat ingin menjadikan Timnas Merah Putih lebih baik melalui deretan pemain senior dan junior yang sedang dalam performa bagus di klub masing-masing.

"Komposisi pemain Timnas Indonesia sekarang berbeda dan lebih fresh. Banyak pemain baru, dan pasti akan mengusung semangat yang baru," papar Samsul Arif pada awak media berita sport.

Samsul memang akan memulai nostalgia bersama Timnas Indonesia usai periode menakjubkan bersama Alfred Riedl di Piala AFF 2014 lalu.

Bedanya, kali ini ia menjadi salah satu penggawa senior yang turut membimbing anak-anak muda sepeti Alsan Sansa, Teja Paku Alam, Evan Dimas, hingga Dedik Setiawan di skuat Timnas Indonesia.

"Banyak anak muda yang bagus seperti Wahyu Subo Seto dan lainnya. Kombinasi senior dengan junior ini saya nilai cukup pas," ulas pemain yang pernah berjaya bersama Arema FC hingga AFC Cup tahun 2014 silam tersebut.

Meski saat ini menjadi pemain senior, pemain 34 tahun itu tidak lantas ciut nyali untuk bersaing dengan para juniornya dalam awasan Simon McMenemy.

Seperti pada lini serang, Samsul mesti bersaing dengan Dedik Setiawan yang memiliki performa menawan bersama Arema FC pada dua musim terakhir.

"Tetapi banyak muka lama juga yang kembali masuk ke Timnas. Seperti saya dan Greg Nwokolo, yang otomatis punya motivasi lebih untuk bersaing," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM