Liga Spanyol

Eks Pelatih Real Madrid Yakin Sosok Ronaldo Dirindukan Sang Mantan

Jumat, 1 Maret 2019 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, meyakini bahwa Cristiano Ronaldo merindukan mantan klubnya menyusul hasil mengecewakan di laga El Clasico kemarin, Kamis (28/02/19).

Real Madrid menanggung malu di hadapan pendukungnya di Santiago Bernabeu. Mereka harus kalah dari Barcelona pada laga semifinal Copa Del Rey dengan skor 3-0.

Valdano berpikir bahwa situasi buruk yang dialami Los Blancos, terutama di sepanjang musim, dikarenakan ketiadaan superstar mereka, Ronaldo, yang beralih ke Juventus.

“Ketika mereka memiliki pemain (Ronaldo) di tim mereka yang memiliki kemampuan untuk menyingkirkan bola, Madrid ditandai dengan seberapa klinis mereka di depan gawang,” kata Valdano dilansir dari berita sports, Sportskeeda.

“Namun, dia tidak lagi di sana. Barca memiliki superstar di barisan mereka dan Madrid sudah tidak lagi (tajam), kepergian Cristiano (Ronaldo) memiliki efek penting.”

© Internet.
Jorge Valdano mantan pelatih Real Madrid. Copyright: Internet.Jorge Valdano mantan pelatih Real Madrid.

Ya, bisa dipahami. Ronaldo selama sembilan musim di Santiago Bernabeu membantu klub meraih berbagai piala bergengsi, termasuk empat Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol.

Peraih Ballon D’Or lima kali ini bahkan mengemas 450 gol dan memberikan 131 assist dalam 438 pertandingannya untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Kini, pemain berusia 34 tahun itu merumput bersama Nyonya Tua di Italia, di mana ia juga membantu tim barunya menikmati musim liga terbaik dalam sejarah.

Ronaldo bahkan kini memimpin daftar pencetak gol Serie A terbanyak dengan 19 gol dan mengantongi 8 assist.

Di sisi lain, Real Madrid masih harus berjibaku untuk membalas kekalahan mereka dari Barcelona pada akhir pekan, Minggu (03/03/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT