Liga Inggris

Kini Sukses, Van Dijk Pernah Ditolak Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Jumat, 1 Maret 2019 14:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Virgil van Dijk sempat ingin diboyong klub Divisi Championsip EFL. Copyright: © Getty Image
Virgil van Dijk sempat ingin diboyong klub Divisi Championsip EFL.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk pernah menjadi target klub Divisi Championship alias kasta kedua Liga Inggris, Leeds United, pada tahun 2014. Waktu itu, Leeds masih berada di bawah arahan David Hockaday.

Namun sayang wacana tersebut dimentahkan begitu saja oleh sang pemilik, Massimo Cellino, yang dianggap sebagai pria berhati dingin.

Ia memecat Hockaday dari kursi manajer setelah 70 hari. Bahkan, ia tidak menghiraukan satu pun saran maupun nasihat Hockaday perihal transfer pemain.

Dilansir dari laman berita olahraga Daily Star, Hockaday membeberkan bahwa ia sebenarnya sudah merekomendasikan van Dijk yang saat itu masih berseragam Glasgow Celtic.

Selain Van Dijk, Hockaday juga menyarankan Leeds memboyong pemain Watford, Craig Catchart, yang dianggapnya memiliki potensi besar untuk berkembang. Akan tetapi, Cellino tetap bergeming dan malah membeli sejumlah pemain Italia yang pada akhirnya gagal bersinar.

Hockaday pun menilai Cellino sebagai sosok arogan dan pemilik diktator. Van Dijk pun akhirnya dipinang Southampton pada tahun 2015.

Tiga tahun berselang, pemain Timnas Belanda tersebut kemudian sukses menarik hati Jurgen Klopp yang kemudian membawanya ke Liverpool. Kini bersama The Reds, van Dijk menjadi salah satu bek terbaik dunia yang bernilai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM