Liga Indonesia

Tergabung di Grup Kuat, Escobar Yakin Persija Mampu Bersaing di Piala Presiden 2019

Sabtu, 2 Maret 2019 07:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

INDOSPORT.COM - Setelah berjuang di level Asia, Piala AFC 2019, Persija Jakarta kini kembali mengalihkan fokus ke turnamen pramusim kompetitif bertajuk Piala Presiden 2019.

Meski hanya berlabel pramusim, namun gengsi turnamen tersebut cukup tinggi. Apalagi, Persija merupakan jawara bertahan yang tentu ingin mempertahankan gelarnya.

Tahun ini, Macan Kemayoran tergabung di Grup D bersama tiga tim kuat lainnya, yakni Madura United, PSS Sleman, dan Borneo FC.

Disinggung soal peta persaingan di grup tersebut, striker anyar Persija, Silvio Escobar, optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal dan melangkah jauh.

“Ketiga tim ini memiliki karakter berbeda. Madura United memiliki pemain berkualitas dan pemain timnas. Begitu juga Borneo FC dan PSS, tapi kami juga punya pemain bagus dan kami harus percaya diri,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Di laga perdana, Persija akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/19). Berselang tiga hari kemudian, pasukan Ivan Kolev akan bersua Madura United, Jumat (8/3/19).

Di sela-sela jadwal Piala Presiden, Persija juga membagi fokus ke level Asia lantaran harus meladeni Shan United (Myanmar) dalam matchday kedua Grup G Piala AFC 2019, Selasa (12/3/19).

Artinya, Macan Kemayoran akan memainkan empat laga dalam rentang 10 hari. Hal in mengundang komentar dari pelatih Ivan Kolev.

“Bila dibandingkan tim lain, kami lebih banyak memainkan pertandingan. Hal itu menjadi masalah buat kebugaran pemain. Sekarang kami masih fokus dan konsentrasi ke pemulihan pemain,” ujar juru taktik asal Bulgaria itu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT