Liga Inggris

Terancam Gagal Juara Liga Primer Inggris, Jurgen Klopp Disebut Panik

Selasa, 5 Maret 2019 14:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Arsenal, Paul Merson menganggap jika sikap yang diperlihatkan Jurgen Klopp saat melawan Everton menunjukan bahwa adanya kepanikan.

Kepanikan itu muncul terkait dengan terancamnya Liverpool untuk bisa mendapatkan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Menurut Merson, itu terlihat jelas ketika Klopp melakukan pergantian pemain yang tidak penting di akhir laga kontra Everton.

Klopp juga sempat sedikit merasa kesal dengan seorang jurnalis dalam konferensi pers setelah taktiknya dipertanyakan saat Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Everton pada Minggu (03/03/19).

Merson memperhatikan sikap panik yang ditunjukan oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu. Ia juga mengaku terkejut dengan perubahan yang dilakukan Klopp jelang berakhirnya pertandingan melawan Everton.

“Dia (Klopp) merasa panik, apalagi dia terlihat semakin tegang saat ditanya tentang Manchester City. Harusnya dia jangan mengkhawatirkan soal itu dan terus fokus apa yang akan dia lakukan,” ucapnya saat siaran langsung acara The Debate dari Sky Sports.

“Rasa panik itu tiba saat dia memasukkan Adam Lallana untuk menggantikan Sadio Mane, padahal Anda harus memenangkan pertandingan itu,” tambah pria berusia 50 tahun tersebut.

"Dia punya Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri di bangku cadangan. Saya sendiri pernah jadi pelatih dan terkadang Anda duduk untuk berpikir pasca pertandingan 'saya seharusnya tidak melakukan itu'," tutup Merson.

Pada laga Liga Primer Inggris selanjutnya, Liverpool akan menjamu Burnley di Stadion Anfield pada Minggu (30/03/19) mendatang.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT