Liga Champions

Bantai Real Madrid, De Jong Kantongi Modal Saat Pindah ke Barcelona

Rabu, 6 Maret 2019 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam yang akan pindah ke Barcelona musim panas nanti. Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam yang akan pindah ke Barcelona musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, telah mengantongi modal performa yang apik saat dirinya pindah ke Barcelona musim panas nanti.

Meski tidak mencetak gol, De Jong yang menjadi motor lini tengah Ajax bermain dominan saat timnya mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 pada leg pertama babak 16 besar turnamen, Rabu (6/3/19)  dini hari WIB.

Liga Champions kali ini menjadi yang terakhir kalinya pemain berusia 19 tahun ini bermain bersama Ajax. Musim panas nanti, ia akan beralih ke Barcelona setelah menandatangani kontrak pada bulan Januari lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu sampai saat ini belum berbicara lebih mendalam dengan Blaugrana. Namun ketika ia berkunjung ke Camp Nou saat acara penandatanganan, klub barunya menantang De Jong untuk menyingkirkan rival abadinya, Real Madrid.

“Tidak, belum (mengobrol). Hanya selama penandatanganan kontrak saya, mereka berkata: cobalah mengalahkan Real Madrid. Itu bagus untuk Barcelona,” kata De Jong kepada Telegraf.

“Pada hari Sabtu saya menonton pertandingan (El Clasico) di TV. Bukan untuk menganalisis Real Madrid, namun saya melihat hal yang berbeda dari biasanya, karena kami (Ajax) akan bermain melawan Real. Tentu saja saya duduk di sofa sebagai penggemar (Barca),” jelasnya.

Ucapan De Jong tersebut menyiratkan bahwa dirinya sudah siap untuk bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, terutama ketika ia bersama klub barunya menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico di masa depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%