Liga Italia

Bawa Milan Bangkit, Gattuso Ternyata Pernah Hampir Dipecat

Jumat, 8 Maret 2019 08:11 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Performa AC Milan di bawah asuhan Gennaro Gattuso tengah mengalami peningkatan. Namun, siapa sangka di awal kepelatihannya, mantan gelandang Rossoneri ini sempat hampir dipecat.

Gattuso mulai menangani tim utama AC Milan pada bulan Desember 2017. Di awal kepelatihannya, ia terlihat tak meyakinkan.

Dalam lima pertandingan awal, Gattuso hanya mampu mencatatkan 2 kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali kalah. Kekalahan 0-3 di laga kelima saat melawan Hellas Verona sempat membuat Yonghong Li jengkel.

Namun, mantan presiden AC Milan tersebut mengurungkan niatnya setelah dibujuk oleh direktur olahraga Rossoneri, Massimiliano Mirabelli.

“Sang presiden (Yonghong Li) berusaha untuk menyingkirkan Rino (Gattuso), namun saya mencoba untuk mempertahankannya dengan segala cara,” ujar mantan direktur AC Milan itu, dikutip dari Football Italia.

“Saya juga selalu berusaha untuk mendukungnya,” imbuh Mirabelli.

Keputusan Mirabelli untuk mempertahankan Gattuso nyatanya memang tepat. Pelatih berusia 41 tahun itu mampu membawa kebangkitan bagi tim yang bermarkas di San Siro itu.

© INDOSPORT
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Copyright: INDOSPORTDirektur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Saat ini AC Milan mampu bertengger di posisi ketiga di klasemen Serie A. Mereka mempunyai peluang besar untuk kembali mentas di Liga Champions musim depan.

Selain itu, AC Milan juga berpeluang untuk merengkuh trofi Coppa Italia pasalnya mereka kini tengah berada di fase semifinal.

Setelah AC Milan diambil alih oleh Elliott Management dari Yonghong Li di awal musim 2018/2019, manajemen telah merombak para petinggi Rossoneri, termasuk memecat Massimiliano Mirabelli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT