Liga Champions

Disinggung Soal Liga Champions, Allegri Justru Sindir Chelsea

Sabtu, 9 Maret 2019 11:21 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seakan menyindir Chelsea yang menjuarai Liga Champions musim 2011/12. Hal tersebut untuk meyakinkan bahwa timnya masih memiliki peluang meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama lima musim menangani Juventus, Allegeri berhasil mempersembahkan lima Scudetto beruntun. Ia kemudian diberi tantangan untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Salah satu langkahnya adalah dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo yang telah membantu Real Madrid meraih tiga trofi Kuping Besar tiga musim beruntun. Namun, hal itu nampaknya belum cukup.

Juentus justru terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai kalah 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama. Namun, Allegri mengaku masih optimis.

Ia bahkan membandingkan Chelsea yang tampil tak meyakinkan, tetapi bisa menjuarai Liga Champions pada musim 2011/2012.

“Menurut saya, kami (Juventus) telah bekerja sangat baik dalam 4,5 tahun terakhir. Kami selalu bermain di Liga Champions. Kami berhasil melewati babak 16 besar dua lima kali bahkan dua kali mencapai final,” ujar Allegri usai laga Juventus vs Udinese, dikutip dari berita sports, Calciomercato.

“Jika kami tidak juara (Liga Champions) tahun ini, mungkin tahun depan kami bisa juara. Bayern Munchen bekerja keras selama beberapa tahun (untuk bisa juara), bahkan Chelsea menjuarainya saat mereka sebenarnya tak layak (mengangkat trofi itu),” imbuhnya.

Di musim 2011/2012, Chelsea memang tampil tak meyakinkan. The Blues melakukan pergantian pelatih di akhir-akhir musim.

Mengganti Andre Villas Boas yang tampil buruk dengan sang asisten, Roberto Di Matteo, yang mengantarkan The Blues meraih trofi Liga Champions pertamanya. saat itu Chelsea menuai banyak kritik karena memainkan sepak bola negatif atau bertahan dengan sangat dalam.

Jika Chelsea saja bisa, peluang Juventus masih tetap terbuka. Mungkin itu yang dipikirkan Allegri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%