Liga Inggris

Eks Manchester United Sebut Rashford Sama Hebatnya dengan Mbappe

Sabtu, 9 Maret 2019 09:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Striker muda PSG, Kylian Mbappe dan Marcus Rashford, penyerang muda Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Striker muda PSG, Kylian Mbappe dan Marcus Rashford, penyerang muda Manchester United.

INDOSPORT.COM - Karier Marcus Rashford di Manchester United semakin terang saja. Bahkan ia dianggap sama hebatnya dengan seorang Kylian Mbappe yang kini menjadi pemain muda andalan Paris Saint-Germain (PSG).

Sempat kurang impresif saat era Jose Mourinho, Rashford menjelma sebagai salah satu striker menjanjikan di tangan Ole Gunnar Solskjaer. Kesuksesannya tersebut pun membuat eks Manchester United Phil Neville turut bahagia.

“Ada sosok pemain muda spesial dalam diri Mbappe dan Rashford. Saya mengatakan ini sekitar delapan bulan lalu. Sekarang saya percaya bahwa Rashford punya kemampuan untuk menyamai Mbappe. Dia sebagus itu,” kata Neville kepada berita sports, talkSPORT.

Pria yang juga adik Gary Neville tersebut pun menyebut Rashford sebagai pemain spesial dengan segudang keunggulan. Usianya yang masih 21 tahun pun membuatnya lebih berani dan cekatan di lapangan.

“Marcus adalah pemain spesial dan sudah mencapai kelas dunia. Dia bermain dengan arogan dan penuh gaya. Inggris dan Manchester United sangat beruntung memilikinya. Dia punya keberanian dan kecepatan,” ujar Neville lagi.

© Internet
Mantan pemain Manchester United Phil Neville. Copyright: InternetMantan pemain Manchester United Phil Neville.

Rashford memulai debutnya di tim utama Manchester United pada tahun 2015. Beranjak dari tim junior, ia mendulang ekspektasi dari orang-orang sekitarnya dan akhirnya melalui pembelajaran berharga saat bermain di bawah arahan Mourinho.

“Apa yang dia lalui dengan Jose Mourinho, terkait posisi dan kedisiplinannya, benar-benar membantu. Dia kini bisa melihat manfaatnya. Dia belajar menghadapi situasi-situasi negatif dan kemudian bangkit,” ucap Neville lagi.

Meski sempat tidak berkembang saat ditangani Mourinho, Rashford mulai tampil cemerlang dengan menyarangkan tujuh gol dari enam belas pertandingan bersama Solskjaer. Ia kini menjadi harta karun Manchester United yang berhasil dipoles dengan baik. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT