Liga Indonesia

Djanur: Latihan Pagi Buat Pemain Lebih Fresh

Minggu, 10 Maret 2019 14:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya Latihan Intens. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya Latihan Intens.

INDOSPORT.COM - Keputusan pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman untuk menggelar latihan pagi boleh jadi sebuah keputusan yang tepat. Pasalnya dari penuturan pemain yang dia temui latihan pagi dapat membuat kondisi badan lebih fresh.

Belum lagi ditambah dengan kondisi cuaca di Kota Kembang yang setiap harinya didominasi mendung. Cuaca seperti ini berbeda dengan di Surabaya yang cenderung panas jika sudah mendekati siang.

Selain itu, Djanur mengaku bersyukur punya pemain asing yang tidak terlalu rewel dengan jadwal latihan. Serta dari ketiga pemainnya itu punya kebiasaan yang bagus, yakni bisa bangun pagi.

"Ya, saya bersyukur sekali punya pemain asing yang rajin bangun pagi. Dengan mereka bisa bangun pagi, jadwal kita latihan pun jadi tidak tertunda bisa jalan sesuai rencana," kata Djadjang Nurdjaman, pada Minggu (10/03/19).

© persebaya.id
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. Copyright: persebaya.idPelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.

Rasa syukur Djanur kepada pemain asingnya yang bisa bangun pagi ternyata ada alasannya. Pelatih asal Majalengka itu banyak mendengar persoalan tim-tim kontestan Piala Presiden 2019 yang mengeluh soal pemain asing.

Dia mengatakan jika tim-tim itu kerap mengatakan jika sejumlah pemain asingnya telat bangun, padahal latihan harus berlangsung pagi hari.

Alhasil tim yang sudah lengkap dan tinggal bergeser ke lokasi latihan harus menunggu mereka untuk mempersiapkan diri.

Dengan kondisi seperti ini tentunya dapat mempengaruhi jadwal latihan yang sudah di susun tim pelatih. Padahal jadwal ini sudah tersusun dengan baik, sejak jauh-jauh hari.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM