Liga Inggris

Suporter PSIS Semarang Siap Buat Kejutan Saat Lawan Kalteng Putra

Minggu, 10 Maret 2019 04:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru.

INDOSPORT.COM - Usai kalah di laga pertama di Piala Presiden 2019 kontra Persipura Jayapura dengan skor 1-3, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Kalteng Putra pada laga keduannya di Grup C, Minggu (10/03/19).

Laga ini menjadi wajib menang bagi klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar andai masih ingin membuka peluang melaju ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2019.

Guna menghadapi laga tersebut, suporter PSIS Semarang, Panser Biru pun sudah menyiapkan kejutan untuk mendukung penuh anak asuh Jafri Sastra di atas lapangan.

Diungkapkan salah satu pengurus DPP Panser Biru, Barep Anuraga kejutan yang akan mereka siapkan adalah berupa koreo khusus di tribun selatan Stadion dr H Moch Soebroto, dengan tema yang masih dirahasiakan.

''Tema koreo sampai saat ini masih dirahasiakan dan menjadi kejutan bagi teman-teman nanti di stadion. Yang pasti masih terkait dukungan kami kepada PSIS,'' kata Barep, seperti dilansir halaman resmi PSSI.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, Barep bersama pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan sejak Jumat lalu.

Termasuk juga telah memberikan himbauan kepada seluruh anggota Panser Biru mengenai apa yang harus mereka lakukan.

''Untuk aksi koreo ini kami sosialisasikan aturan main kepada teman-teman Panser Biru lewat instagram resmi kami. Semoga mereka mengikuti arahan seperti mengikuti gerakan dirijen dengan membawa kertas koreo dan tidak merusak tali pembatas yang sudah disusun divisi kreasi Panser Biru,'' lanjut Barep.

Selain dengan memberikan kejutan berupa koreo di tribun, Panser Biru juga akan berusaha memberikan hibauan kepada seluruh suporter di kawasan Stadion agar tetap menjaga ketertiban. Tujuannya gara dukungan lebih terkordinir dan PSIS Semarang bisa meraih hasil maksimal di laga tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT